Berikut Adalah Ringkasan Biografi Geralt of Rivia, Seorang Karakter Utama The Witcher, Baik Video Ga

The witcher Geralt of Rivia (Polandia: Geralt z Rivii) adalah tokoh protagonis utama dari seri buku Witcher karya Andrzej Sapkowski dan adaptasi multimedianya (termasuk seri game The Witcher karya CD Projekt RED). Sebagai pemburu monster, ia memiliki kemampuan yang hampir seperti manusia super yaitu keterampilan ilmu pedang yang sangat ahli, layaknya dewa. Dengan peristiwa The Witcher 3: Wild Hunt (1272), Geralt berusia hampir satu abad menurut mentor Vesemir. Geralt dikenal juga sebagai Gwynbleidd (Pidato Penatua yang berarti "Serigala Putih", nama yang diberikan kepadanya oleh para dryad), dan Jagal Blaviken, setelah terjadi insiden di kota itu.
Terlepas dari gelarnya, Geralt tidak berasal dari kota Rivia. Setelah ditinggalkan bersama para penyihir oleh ibunya, Visenna, ia dibesarkan di bawah asuhan Kaer Morhen di alam Kaedwen. Para penyihir muda diharuskan membuat nama keluarga untuk diri mereka sendiri oleh master Vesemir. Sebagai pilihan pertamanya, Geralt memilih "Geralt Roger Eric du Haute-Bellegarde", tapi pilihan ini ditolak oleh Vesemir karena konyol dan sok, jadi "Geralt" adalah semua yang tersisa dari nama pilihannya. "Of Rivia" adalah alternatif yang lebih praktis, dan Geralt bahkan melangkah lebih jauh dengan mengadopsi aksen Rivian agar tampak lebih autentik. Kemudian, Ratu Meve dari Lyria memberinya gelar bangsawan karena keberaniannya dalam Pertempuran Jembatan di Yaruga yang memberinya gelar resmi "Rivia", yang awalnya membuat Geralt geli.
Dalam The Witcher (serial maupun game), dia dianugerahi gelar bangsawan untuk kedua kalinya oleh Lady of the Lake dan menerima Aerondight sebagai lencana jabatan. Dia dianugerahi gelar bangsawan untuk kedua kalinya sebagai Sir Bonehead dan kemudian dibatalkan. Kemudian dia melanjutkan untuk menjadi ksatria untuk ketiga kalinya ketika dia menerima Aerondight.
Dalam versi bahasa Inggris dari permainan, pengisi suara Geralt yaitu Doug Cockle dan Jacek Rozenek dalam versi Polandia. Setelah tampaknya telah dibunuh oleh massa selama pogrom non-manusia di akhir saga Witcher, Geralt kembali ke kehidupan tanpa mengingat detail kemunculannya kembali yang tiba-tiba lima tahun intervensi. Dia diselamatkan oleh para penyihir terakhir yang tersisa di dunia dan dibawa kembali ke Kaer Morhen. Di sana, ia ditarik ke dalam konspirasi rumit tentang para penyihir, rahasia mereka dan kekuatan jahat.