Jawab Tantangan Menyanyi Lagu Ballad, Marion Jola Rilis Bukan Manusia

Jawab Tantangan Menyanyi Lagu Ballad, Marion Jola Rilis Bukan Manusia Jawab Tantangan Menyanyi Lagu Ballad, Marion Jola Rilis Bukan Manusia

Kedekatan Marion Jola memakai Dennis Talakua bukan belaka berlaku jauh didalam urusan asmara. Keduanya pun berkolaborasi secara produktif melahirkan karya bersama. Terbaru, pasangan kekasih itu berkolaborasi menghadirkan single mutakhir adapun dinyanyikan sebab Marion Jola. Single itu berjudul Bukan Manusia.

Bersenjang dari sejumlah single penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sebelumnya, yang biasanya hadir dengan nada RnB, upbeat, dan bernuansa fun. Kali ini Marion Jola bereksplorasi menghadirkan nada bergenre pop ballad. Marion Jola dan Dennis berkarya cocok ekstra dalam penulisan lirik nada dan memerankan produser.

“Pada dasarnya melodi ini merupakan bagian pada eksplorasi aku dalam bermusik pada sebuah perjalanan merupakan seorang musisi. Ternyata musik yang aku bikin bukan cuma melodi Pop RnB, melodi yang menyenangkan atau yang ceria. Aku agak punya sisi ballad, aku agak punya sisi sedih dalam selera musik aku,” kata Marion Jola dalam kejernihannya, Kamis (26/1).

Menyanyikan dendang Bukan Manusia selurusnya sangat menantang bagi Marion Jola karena semasih ini dia tidak terbiasa menyanyikan dendang ballad. Namun bukan Marion Jola namanya kalau tidak mampu menaklukkan tantangan.

“Dari segi suara, ada eksplorasi yang lebih daripada yang biasanya aku lakukan demi ternyata senandung ini membuktikan kalau aku punya kapasitas vokal yang lebih daripada kemampuanku yang lalu-lalu. Lebih berkarakter, aku mampu bernyanyi bernyanyi lebih luas sekarang, mampu bernyanyi hadapan range tertentu yang jarang aku coba,” ungkap Marion Jola.

Lagu Bukan Manusia menceritakan tentang kisah asmara antara sepasang kekasih. Saadapunnya sekadar satu pihak saja adapun berbisnis mempertahankan cinta beserta segala pengorbanan adapun sudah dilakukan. Sedangkan pihak satunya sekadar bisa menyakiti.  “Lagu ini seakuratnya terinspirasi ketimbang cerita orang lain, adapun rasanya relate beserta kisah akan bernyawa aku,” kata Marion Jola.

Single Bukan Manusia diaransemen demi menyajikan alur musik mid-tempo lagi ditambah demi nuansa kesedihan lagi kekecewaan campur aduk ekstra dalam pengemasannya. Diawali demi suara instrumen gitar akustik adapun minimalis, namun kelak ada perpaduan berbagai instrumen melontarkan nada ini berakhir demi kesan megah berpadu demi vokal Marion Jola adapun mumpuni.

Marion Jola berharap single terbarunya  ini bisa diacapi sebab para penikmat musik tanah air terutama para penggemar dirinya. “Orang-orang nan mengikuti perjalanan aku mudah-mudahan bisa merasakan perkembangan aku dalam bermusik sesudah karya-karyaku,” tuturnya. (*)